Ombak Besar Hantam Pantai Tiku, Rumah dan Perahu Nelayan Rusak

Ombak Besar Hantam Pantai Tiku, Rumah dan Perahu Nelayan RusakOmbak besar mengejutkan masyarakat tepi pantai Muaro Putuih, Nagari Tiku V Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Rabu (25/7) dini hari.

 

 

 

 

AGAM, HARIANHALUAN.COM — Gelombang pasang menghancurkan 8 unit sampan, sejumlah kedai, dan satu rumah warga pada Rabu (24/7) di kawasan pesisir di Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Sumatra Barat. Hal ini diperparah dengan abrasi yang semakin meluas.

Camat Tanjung Mutiara, Yogi Astarian, mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam untuk mendata kerusakan dan menyiapkan upaya pemulihan.

Ombak besar  yg datang dengan tiba tiba pada , Rabu (25/7) dini hari. ini sangat mengejutkan masyarakat tepi pantai Muaro Putuih, Nagari Tiku V Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara, Betapa tidak, gelombang besar itu menyapu sejumlah benda yang ada di pantai termasuk rumah warga..

Kasi.PNM Tanjung Mutiara, Weri Ikhwan mengatakan, peristiwa alam itu memicu kerusakan cukup serius di beberapa tempat.

“Kejadian perisinya  sekitar pukul 03.45 WIB, khusus di wilayah Muaro Putuih, Nagari Tiku V Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara sejumlah vasilitas milik masyarakat rusak

Ia menjelaskan, ada sekitar 5 rumah dan pondok nelayan mengalami kerusakan serius. Kemudian sejumlah sampan atau perahu milik nelayan setempat juga rusak berat.

“Kami mengimbau masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan. Masyarakat yang rentan mengalami dampak apabila terjadi gelombang besar berikutnya turut dievakuasi,”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − 10 =