JAKARTA, KOMPAS.com — Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan menyatakan bakal ada kejuatan dalam pertemuan antara ketua umumnya, Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY), dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Rencananya, pertemuan tersebut berlangsung di kediaman SBY di Kuningan, Jakarta, Rabu (18/7/2018).

Hinca menambahkan, pertemuan SBY dengan Prabowo bertujuan untuk mempertajam pertimbangan Demokrat untuk memilih ketiga opsi yang telah ditetapkan partainya. Ketiga opsi yang ditetapkan Demokrat yakni bergabung bersama koalisi Presiden Joko Widodo, mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, atau mengusung pasangan calon selain keduanya. Namun, dengan bergabungnya PKB ke Jokowi, praktis opsi mengusung pasangan calon di luar keduanya bakal sulit. Kecuali, ada satu partai yang telah bergabung di koalisi Jokowi keluar dan berkenan berkoalisi dengan Demokrat.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menemui Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto pada Kamis (5/7/2018) petang.

Saat ditanya apakah kedatangan Syarief bertujuan mengajak Gerindra mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) sebagai pasangan capres dan cawapres, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani membantah. Ia menyatakan keputusan Gerindra untuk mengusung Prabowo sebagai capres sudah final.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

60 − = 55