PADANG PANJANG – Untuk memastikan keamanan dan kelancaran di ruas jalan yang akan dilalui pemudik, Dirlantas Polda Sumbar Kombes. Pol. Singgamata, SIK, MH pantau jalur utama Padang -Bukittinggi, hingga ke Flyover Kelok 9 Limapuluh Kota, Jumat (8/6).

Kombes. Pol. Singgamata mengatakan, jalur utama Padang-Bukittingi yang “horror” macet saat mudik yakni Pasar Lubuk Alung, Lembah Anai, Pasar Koto Baru, dan Padang Luar.

Dirlantas mengatakan, untuk Pasar Koto Baru yang sudah dikenal dengan macet yang sudah menahun, tidak hanya hari lebaran, hari pasarpun menimbulkan kemacetan yang panjang, namun sekarang kondisi tersebut sudah mulai kondusif.

Namun, Dirlantas menambahkan, untuk rekayasa lalu lintas bukanlah solusi permanen untuk Pasar Koto Baru, namun hanya bersifat sementara. Untuk solusi permanen, yakni dengan perluasan Pasar kebelakang dan perluasan jalan.

Dirlantas juga menghimbau, agar pengguna jalan yang hendak mudik dapat mematuhi peraturan dan tertib berlalu lintas, jangan lakukan pelanggaran, terutama yang menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Sementara itu Kasat Lantas Iptu Adityalidarman mengatakan, untuk pengamanan jalur Padang Panjang – Bukittinggi, jajaran polres juga telah menyediakan kantong-kantong parkir di sekitar kawasan wisata air terjun lembah anai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

42 − = 36