JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan siap maju dalam pemilihan presiden 2019 setelah mendapatkan dukungan dari buruh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia. Deklarasi dukungan itu berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (1/5/2018).

Saat diwawancarai wartawan usai acara, Prabowo menegaskan kesiapannya. Saat ditanya kapan ia akan mendeklarasikan diri, mantan Danjen Kopassus itu menegaskan bahwa deklarasi sudah dilakukan pada saat Rakornas Partai Gerindra 11 April lalu. Saat itu, Prabowo menyatakan menerima mandat Partai Gerindra yang kembali mengusungnya sebagai capres. Namun, acara itu memang digelar tertutup dari media.

Sementara untuk calon wakil presiden yang akan mendampinginya maju di pilpres 2019 mendatang, Prabowo mengatakan, hal tersebut masih akan dibicarakan dengan parpol koalisi. Sejauh ini, baru PKS yang sudah menyatakan siap berkoalisi dengan Gerindra. Namun, PKS menyaratkan Prabowo harus menggandeng salah satu kadernya sebagai cawapres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

35 − = 34