Padang, (Antara) – Ketua DPRD Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim mengatakan rencana pembangunan proyek geothermal atau panas bumi di Kabupaten Solok harus tetap dilanjutkan karena memiliki manfaat yang besar bagi masyarakat di daerah ini.

“Kita telah mendengar langsung pemaparan dari akademisi Universitas Indonesia dan Institut Teknologi Bandung (ITB) terkait persoalan ini,” katanya saat rapat dengar pendapat terkait proyek pembangunan geothermal di Nagari Batu Bajanjang Kabupaten Solok di Padang, Rabu.
Dalam pertemuan tersebut ia mengatakan salah satu keuntungan yang akan didapatkan apabila proyek ini telah berproduksi adalah ketersediaan listrik sebesar 25 Megawatt.

“Pembangunan ini tidak berdampak buruk bagi alam seperti yang ditakuti oleh pelbagai pihak seperti pencemaran air dan udara serta kerusakan lainnya,” ujarnya.  Ia meminta kepada pemerintah kabupaten agar memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait dampak dan manfaat yang akan diperoleh oleh masyarakat baik dari segi perekonomian dan kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 2 = 1