37 Rumah di Langkat Diterpa Angin Ribut

Ilustrasi angin ribut.

 

REPUBLIKA.CO.ID, LANGKAT —  Sebanyak 37 rumah di Desa Sambirejo Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara, pada H+4 Idul Fitri 1439 Hijriah diterpa angin ribut. Angin ribut ini mengakibatkan sejumlah rumah ada yang rusak berat, sedang dan ringan.

Hal itu disampaikan salah seorang petugas Tagana Dinas Sosial Langkat Akhyar, di Stabat, Selasa (19/6). Akhyar menjelaskan kejadian angin ribut tersebut terjadi Senin (18/6) sekitar pukul 18.00 WIB. dimana hujan deras disertai petir dan angin kencang melanda kawasan itu dan mengakibatkan 37 rumah di Desa Sambirejo tersebut terkana dampaknya.

“Ketika kami turun ke lapangan hingga malam, hanya  itu yang bisa kami lakukan pendataan. Karena listrik yang ada di daerah itu padam akibat ada pohon yang tumbang mengenai kabel listrik,” katanya.

Pendataan lanjutan akan dilakukan hari ini. Petugas dari Tagana juga sudah berada di lapangan dan pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Langkat, untuk melakukan pengiriman bantuan ke lokasi yang terkena dampak angin ribut.

Akhyar juga menjelaskan masih ada satu desa lagi yaitu Desa Sidomulyo yang terdampak. Namun belum diketahui secara pasti berapa rumah yang rusak. Pendataan masih terus dilakukan di lapangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

51 − 48 =