26 dubes ke Singkawang hadiri perayaan Cap Go Meh

26 dubes ke Singkawang hadiri perayaan Cap Go Meh

Pontianak  – Wakil Gubernur Kalimantan Barat Christiandy Sanjaya menyambut 26 duta besar dari negara-negara sahabat yang akan menghadiri kegiatan Cap Go Meh di Kota Singkawang,hari ini.
Kedatangan 26 duta besar negara sahabat di sambut bersama wakapolda Kalimantan barat, konjen RI Serawak Kuching, SKPD di lingkungan pemprov kalbar dan lain sebagainya di Istana Rakyat Kalbar.

Pada acara penyambutan ini, Pemprov Kalbar menyelenggarakan perjamuan makan siang, serta menampilkan akraksi tarian Naga di depan Istana Rakyat Kalbar.

Pada sambutan selamat datang Wakil Gubernur Kalbar Drs. Christiandy Sanjaya,mengatakan Kalbar memiliki keberagaman budaya. Bahkan Seluruh budaya yang ada di Indonesia ada di kalbar.

Christiandy menambahkan, kemajemukan penduduknya, membuat daerah kalbar menyimpan potensi budaya yang unik dan luhur sehingga apabila dikemas dengan baik,akan menjadi asset yang tak ternilai harganya guna meningkatkan pembangunan di daerah khususnya pengembangan industri pariwisata.

Kedatangan para duta besar negara sahabat tentu akan membawa dampak yang sangat luar biasa untuk lebih memperkenalkan Kalbar di tingkat internasional.
Di akhir sambutanya Christiandy Sanjaya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para duta besar negara sahabat beserta seluruh tamu yang sudah hadir memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan event di daerah kalbar terutama di festival Cap Go Meh kali ini.

Usai kegiatan di istana rakyat para duta besar negara sahabat bersama Wakil Gubernur Kalbar Christiandy Sanjaya dan rombongan mengunjungi Masjid Raya Mujahidin dan Gereja Katedral Santo Yosef Pontianak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 20 = 23