18 unit rumah rusak akibat dihantam banjir rob di Kelurahan Ulak Karang Utara Kota Padang

Sebanyak 18 unit rumah rusak akibat dihantam banjir rob di Kelurahan Ulak Karang Utara, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang hari ini.

Ketua RT 04 RW 06 Ulak Karang Utara Yusril (62) mengatakan kejadian gelombang rob ini sudah berlangsung sekitar lima hari yang lalu, tapi puncaknya dua hari belakangan ini. Sekitar dua hari ini ombak laut tersebut cukup besar, tinggi gelombang diperkirakan sekitar tiga meter hingga sampai ke jalan. Diperkirakan tingginya gelombang puncaknya sekitar pukul 04.00 hingga 07.00 WIB.

Akibat dari gelombang besar tersebut kata kata Yusril, ada sekitar 18 unit rumah yang rusak dihantam ombak besar ini. Dari 18 rumah yang terdampak, 4 rumah yang rusak berat.

Hingga saat ini, Yusril menyebutkan sudah ada bantuan dari BPBD Kota Padang memberikan sekitar 100 karung untuk diisi pasir sebagai penghambat laju ombak besar tersebut.

Lebih lanjut Yusril mengatakan, akibat air laut yang besar hingga ke jalan menyebabkan genangan air hingga satu meter di jalanan. Sehingga menghambat akses jalan di kawasan tersebut.diharapkan  kepada pemerintah untuk segera memperbaiki riol-riol atau selokan yang ada di sekitar daerah ini, agar genangan air cepat surutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

22 − 15 =