10 Ruangan di SMAN 1 Lubuk Basung Hangus Terbakar

   10 Ruangan di SMAN 1 Lubuk Basung Hangus TerbakarApi membakar sejumlah ruangan di SMAN 1 Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Minggu (17/6). Dayat

 

 

 

 

LUBUK BASUNG, HARIANHALUAN.COM–Kebakaran melanda Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Lubuk Basung, di Jorong III Sangkir, Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Minggu (17/6) 19.05 WIB.

Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Agam, Dendi Pribadi mengatakan, ada 10 ruangan yang hangus terbakar.

Ruang tersebut yakni, ruang BK, ruang komite, ruang penyimpanan alat korsik, ruang PMR, gudang ATK, koperasi KPN dan koperasi konsumsi, ruangan BOS, ruangan olahraga, ruanga UKS, dan ruangan pramuka.

“Korban jiwa nihil, dan kerugian diperkirakan sekitar Rp 700-800 juta,”ujar Dendi.

Ia mengatakan, berdasarkan keterangan seorang saksi, Rahmat (16 th) siswa SMAN 1 Lubuk Basung yang tinggal di sekitar sekolah, api pertama kali dilihat dari ruangan komite, dan merabat secara cepat ke ruangan lainnya.

“Tapi yang jelas untuk penyebab kebakaran
Masih dalam penyelidikan,” ucapnya.

Ia menambahkan, upaya yang dilakukan
Satgas Damkar saat itu, dengan menggunakan 3 unit mobil pemadam kebakaran dibantu oleh Damkar Padang Pariaman, BPBD Kabupaten Agam, Tagana, Dinas Sosial, Polisi, PMI, pemerintah kecamatan, nagari, dan masyarakat untuk melakukan pemadaman. Api dapat dipadamkan pada 20.30 WIB.(h/yat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 3 =